Tuesday, November 11, 2008

samarinda tenggelam!!!

Dalam beberapa hari, hujan terus mengguyuri di beberapa daerah di samarinda, dan itupun terjadi di tempat yoyo bekerja. Tak dielakkan lagi, banjirpun mulai meluas sampai ke beberapa ruas jalan di kota Samarinda. Terdapat beberapa titik rawan banjir di kota Samarinda, dan tak heran lagi klo hal ini menyebabkan macet didaerah yang dilanda banjir.

Beginilah realita klo hidup di kota Samarinda, dan pemandangan seperti ini gak asing lagi bagi sebagian masyarakat yang tinggal di Samarinda. PemKot Samarinda sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi keadaan ini, seperti memperlebar ruas parit-parit, membuat kolam ditengah kota, tapi tetap saja masih ada beberapa daerah di Samarinda yang dilanda banjir. Peranan masyarakat Samarinda tidak bisa diandalkan, karena mereka tidak bisa menjaga kebersihan kotanya sendiri. Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya kesadaran tiap individu yang masih saja membuang sampah di sembarang tempat, seperti dijalan raya, sungai dan selokan.

Kebiasaan yang sudah menjadi kegitan rutin seperti membuang sampah disembarang tempat ini sepertinya sudah mendarah daging bagi sebagian masyarakat di Samarinda, dan dari Dinas Kebersihan kota Samarinda sepertinya tidak ada niat untuk mengadakan sosialisasi dalam menaggulangi hal ini. Yoyo cuman berharap kedepannya hal ini bisa ditanggulangi oleh PemKot Samarinda, sehingga tidak ada lagi ruas jalan yang tergenang oleh air, dan peran dari masyarakat juga sangat penting dalam membantu agar hal ini bisa terealisasikan nantinya.

Sebagai individu yang tinggal dan mencari nafkah di kota Samarinda, yoyo mengajak kepada seluruh masyarakat Samarinda agar bersama-sama menjaga kebersihan kota Samarinda, jangan lagi membuang sampah sembarangan, dan marilah kita bersama-sama menjadikan kota kita yang tercinta Samarinda menjadi kota yang bebas BANJIR.

3 comments:

  1. aswr.wb
    salam silaturrahim, kunjungi juga blog: www.hadi-mulyadi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kasihan ya... kita harus berpikir positif, segala sesuatu ada hikmahnya, memang lingkungan adalah tanggung jawab kita merawatnya secara bersama lo...

    ReplyDelete

Jangan lupa... habis dibaca tinggalkan komentarnya dibawah ini yah.

Makasih :)