Sunday, November 23, 2008

samarinda traffic light

Sudah pasti anda tahu kegunaan dari traffic light (lampu merah) bukan! klo ada yang gak tau kegunaannya, yoyo pikir anda cukup ndeso *tukul style mode ON...hehe :) Seperti layaknya sebuah kota yang padat akan kendaraan, sudah sepatutnya dipasang sebuah traffic light disetiap persimpangan yang rawan macet, dan diharapkan pula dengan adanya traffic light tadi akan mengatur tata tertib berkendaraan serta akan mengurangi kemacetan.

Sebuah traffic light selain mengurangi kemacetan dijalan raya, traffic light juga sangat membantu bapak Polisi kita dalam bertugas di lapangan dalam mengatur kendaraan di jalan raya. Jika yoyo bisa gambarkan keadaan traffic light di Samarinda khususnya di pusat kota, sudah cukup teratur dan penggendara kendaraan bermotor juga sangat mematuhinya. Tetapi jika dilihat di pinggiran kota Samarinda, khususnya di perempatan Jl. Pelita (tempat kerja yoyo), yoyo masih melihat ada beberapa orang yang dengan sengaja melanggar traffic light, entah hal tersebut disengaja karena adanya keperluan mendadak atau karena mereka pikir tidak ada petugas yang berjaga dipersimpangan jalan, sehingga membuat mereka dengan seenak hatinya melaju dan menerobos traffic light yang nyata²nya berwarna MERAH. Hal ini bertambah parah ketika siang hari dan menjelang senja, dimana orang² kantor, dan para siswa pulangan sekolah.

Kondisi diatas hanyalah segelintir dari berbagai permasalahan lalu lintas yang terjadi di Samarinda. Kesadaran penggendara bermotor dalam hal berkendaraan di Samarinda yoyo kira masih sangat minim, dan sekiranya perlu di tingkatkan, baik itu kesadaran dari masing² individu sebagai pengguna jalan, dan juga dari peranan pak Polisi dan DLLAJ dalam hal menjaga ketertiban di jalan raya.

4 comments:

  1. kembali ke individu masing2...

    ReplyDelete
  2. @aprie: iyah mas prie, semoga saja kedepan banyak yang sadar dalam mematuhi peraturan lalu lintas. :)

    ReplyDelete
  3. keren bang...perhatian nya itu yan ane salutin..
    :)

    ReplyDelete
  4. Seorang pengguna jalan raya yang baik, akan teruji saat di malam hari ketika tidak banyak kendaraan melintas, kemudian lampu merah menyala... apa yang kita lakukan... berhentikah?

    ReplyDelete

Jangan lupa... habis dibaca tinggalkan komentarnya dibawah ini yah.

Makasih :)