Saturday, November 28, 2009

Kepala Pusing Karena Ubuntu!!!

Hari ini betul-betul hari yang menyebalkan bagi saya. Dari siang sampai malam ini, masalahku dengan Ubuntu 9.10 belum terselesaikan. Sudah mencari artikel mengenai Ubuntu, tetap gak bisa menyelesaikan masalahku dengan Ubuntu ku.

Masalah yang sedang saya hadapi yaitu, Ubuntu 9.10 tidak bisa merespon VGA onboard yang ada pada notbook saya, sehingga membuat tampilan pada layar monitor tidaklah penuh (FULL SCREEN). Dari artikel yang saya temui di Google.com, baik dari situs dalam negeri maupun luar negeri sangat tidak memuaskan, karena tidak dibahas secara detail, dan tergolong rumit bagi saya yang pemula.

Jenis VGA yang saya miliki yaitu "Trident Microsystems CyberBlade/XP (rev 63)". Mungkin dikarenakan notebook saya yang jadul, jadinya gak kedetek ama Ubuntu. Dikarenakan saya juga masih awam, jadi saya kurang berani tuk ngoprek lebih dalam lagi... hueheuhue.

Sekiranya jika ada diantara sobat semua yang ngerti masalah beginian, tolong bantuannya yah, agar tampilan di monitor saya bisa full.

2 comments:

  1. sayangnya saya ga punya laptop - tapi saya tahu benar bahwa teman saya ini laptopnya pakai ubuntu

    http://gadgetboi.wordpress.com/

    coba tanya dia (sebenarnya bila data sudah di backup - mas pasti lebih berani ngoprek ubuntu)

    oh yah bila nanti si gadgetboi ngajari pakai perintah terminal - saya kasih sedikit trik mudah untuk melakukan copy paste pada terminal gunakan shift+ctrl+c dan shift+ctrl+v

    ReplyDelete
  2. makasih dah berkunjung dan makasih juga info dan tipsnya mas.

    ReplyDelete

Jangan lupa... habis dibaca tinggalkan komentarnya dibawah ini yah.

Makasih :)