Tuesday, November 03, 2009

Migrasi ke Linux !?!?!?

Kemarin, ketika saya lagi iseng browsing, tidak sengaja melihat di salah satu website yang membahas tentang Ubuntu. Karena penasaran dengan beritanya, langsung aja menuju ke 'tkp'... dan ternyata emang bener, Linux bisa digabungkan dengan Windows. (maklumlah saya masih nubie masalah Linux, dan tidak pernah mengikuti perkembangan tentang Linux Sekeluarga... hehehe)

Alhasil dari rasa keingintahuan saya mengenai Linux, maka di downloadlah file Ubuntu 9.10 (Karmic Koala). Berdasarkan dari berbagai referensi yang telah saya baca, dan hasil bertanya ke salah satu temen blogger (Rozy) maka saya pun memberanikan diri untuk mencobanya. Ternyata proses penginstalan Ubuntu di Windows tidaklah rumit, cukup dengan memainkan mouse dan klik sana-sini, selesai dah. :P

Kalau udah tau kek gini, hmmm... keknya bakalan migrasi ke Linux dah, selain Softwarenya yang Freeware tentunya lebih aman dari serangan Virus. Gak seperti OS yang saya pakai sekarang ini, kalau gak pake AV bakalan repot mberantas virus yang beredar... fyuuhhh. Buat yang pengen tau lebih lanjut mengenai instalasi Ubuntu di WIndows, langsung aja ke tekape... klik disini.

Selamat mencoba :)

1 comment:

Jangan lupa... habis dibaca tinggalkan komentarnya dibawah ini yah.

Makasih :)